Kasus obesitas dan hiperlipidemia pdf

Plan Tujuan terapi yang ingin dicapai dalam pengobatan adalah penurunan kadar kolesterol total dan trigliserida, meningkatkan kadar HDL-c, menormalkan kadar gula darah dan tekanan darah tinggi serta mengurangi resiko pertama atu berulang dari infark miokardiak, angina, gagal jantung, stroke iskemia, dan kejadian lain pada penyakit arterial karotid stenosis atau aortik abdominal 1.

Selain ukuran partikel, smaal dense LDL ini lebih mudah menginfiltrasi tunika intima pembuluh darah karena afinitas yang lebih rendah dengan reseptor LDL. Patofisiologi Obesitas Ia pun mengeluh cepat lelah dan mudah merasa kesemutan.

Penghambatan pembentukan angiotensin II akan menurunkan tekanan darah. Evaluasi terapi terhadap makanan merupakan bagian dari proses pengobatan terhadap hiperlipid.

Pengukuran lemak secara laboratorik, misalnya densditometri dan hidrometri, tetapi cara ini tidak digunakan pada anak karena sulit dan tidak praktis walaupun metode ini yang paling akurat 8. Sampai saat ini belum ada laporan efek sampingyang berarti dari pemakaian ezetimibe.

Penyakit jantung koroner dan Stroke Penyakit-penyakit ini merupakan penyakit kardiovaskular akibat aterosklerosis. Tendon xantoma biasa di tendo achiles.

Absorpsi vitamin K dihambat oleh bile acid sequestrant dengan akibat mudah terjadi perdarahan dan sensitisasi terhadap terapi warfarin Erwinanto dkk, Screening for obesity in children and adolescent.

Kelompok 3 Obesitas dan Hiperlipidemia Geriatri.pptx

Niasin yang digunakan saat ini terutama yang berbentuk extended release yang dianjurkan diminum sebelum tidur malam. Gambar 1.

Glyburide dosis tidak dicantumkan digunakan untuk terapi diabetes pasien. Tidak ditemukan obat tanpa indikasi dalam kasus ini.

DISLIPIDEMIA + kasus

Non adrenergic Agents Phentermine bekerja dengan meningkatkan pelepasan norepinephrine oleh hipotalamus, yang kemudian menurunkan nafsu makan, dan akhirnya menurunkan asupan makanan. Pemakaian ezetimibe tunggal atau kombinasinya dengan bile acid sequestrant atau asam nikotinat dapat dipertimbangkan pada pasien yang tidak toleran terhadap statin.

Diabetes mellitus dikenal berhubungan dengan resiko PJK. Sementara menurut Martin et al. Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik. Anak yang memiliki kecepatan metabolisme lebih lambat memiliki risiko lebih besar menderita obesitas.

Faktor obesitas ialah faktor yang menjadi penentu atau faktor risiko bagi seorang anak untuk bisa terkena obesitas. Terapi antihipertensi seharusnya dilakukan monitoring juga Dipiro et al.

Selain itu dibagi sebagai penyakit bawaan genetik atau didapat aquired. Dalam hal ini akan diuraikan pada kajian ini tentang apa yang disebut obesitas,apa penyebabnya, bagaimana konsekwensi obesitas pada penyakit jantung koroner, dan bagaimana mengatasinya.

Data mengenai profil lipid pasien seharusnya ditentukan setiap setegah tahun utnuk menentukan keberlanjutan terapi pasien. Hasil Terapi Hiperlipidemia Yang Diinginkan Tujuan perawatan adalah mengurangi total kolesterol dan LDL-C untuk mencegah terbentuknya lesi aterosklerosis pada dinding vascular, untuk menghambat perkembangan lesi yang sudah terbentuk, dan merangsang penghilangan lesi yang sudah ada.

Efek penurunan TG dari aktivitas fisik sangat tergantung pada konsentrasi TG awal, tingkat aktivitas fisik, dan penurunan berat badan.KATA PENGANTAR.

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan ancientmarinerslooe.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan ancientmarinerslooe.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Contoh Kasus Sindroma Metabolik dan Obesitas (dibaca aja gapapa) Tn. kalau primer idiopatik atau asupan yang berlebihan. Gula darah puasa >mg/dl Kalau WHO ditambah BMI lebih dari AINS atau kortikosteroid jangan pake alopurinol karena tambah sakit.

Probenesid untuk eksresi asam urat 5. Ia pun mengeluh cepat lelah dan mudah merasa kesemutan. · Segala puja dan puji syukur kami haturkan kepada Allah SWT, karena atas berkat, rahmat, taufik, hidayah, serta inayah-Nya lah sehingga kami dapat menyelesaikan tugas pembuatan makalah Ekologi Gizi dengan judul “Obesitas” sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Assesment Pasien mengalami obesitas (BMI 30,74) dan memiliki nilai kolesterol total, HDL, dan trigliserida diatas normal dan tekanan darah yang tinggi maka dari itu ancientmarinerslooe.com didiagnosis hipertensi stage 2 dan hiperlipidemia.

Karena itu, peran dokter dan perawat anak dalam mendidik orang tua mengenai obesitas, mengenali obesitas dalam praktik sehari-hari, dan menangani obesitas beserta penyakit yang seringkali menyertainya menjadi sangat penting.

Ob. Obesitas

seperti gangguan toleransi glukosa, hiperinsulinisme, hiperlipidemia, obesitas, perubahan humoral seperti peningkatan aktivitas rennin plasma, katekolamin, aldosteron, dan diikuti perubahan hemodinamik seperti hipertropi ventikel kiri, dan gangguan fungsi diastolic.

Kasus obesitas dan hiperlipidemia pdf
Rated 4/5 based on 43 review