Apa bedanya selulit dengan stretch mark

Seperti yang mungkin sudah Anda tahu, ada berbagai perawatan yang dinilai mampu menyamarkan kerutan akibat selulit dan stretch mark. Kondisi ini hanya akan dialami oleh mereka yang mengandung sedikit kolagen atau protein.

Keduanya terdengar begitu mirip dan keluar dibagian badan yang berlemak. Kehadiran stretch mark sendiri awalnya berupa garis kemerahan, kemudian perlahan jika tidak diatasi akan berubah menjadi garis berwarna putih atau silver.

Selulit mengakibatkan permukaan kulit manjadi tidak mulus dan tidak enak untuk dilihat. Padahal dua istilah tersebut memiliki perbedaan. Sedangkan selulit sering disebabkan karena metabolisme tubuh yang kurang baik. Kirim ke: Metode operasi kecantikan juga kamu pakai.

Penimbunan lemak ini terjadi karna dampak hormon, pola hidup, dan metabolisme. Selulit adalah hal lumrah pada ibu hamil namun bagi wanita yang tidak hamil tentu merupakan masalah bagi kesehatan anda. Namun tenang, tidak semua orang mengalami strech mark kok. Apa perbedaan selulit dan stretch mark?

Selulit bukan hanya ada pada tubuh orang gemuk, orang kurus juga bisa memilikinya.

Selulit dan Stretch Marks, Apa Bedanya?

Biasanya stretch marks hadir pada bagian tubuh seperti perut, paha, pinggul, payudara, lengan atas dan punggung bawah. Bolehkah Berenang Saat Menstruasi? Jerawat dan keriput adalah dua problem paling utama di muka yang dapat menurunkan kepercayaan diri.

Penyebab stretch mark adalah faktor genetis dan pola hidup. Hal inilah yang menyebabkan permukaan kulit jadi nampak bergelombang atau tidak rata. Beda penyebabnya Banyak yang berpendapat kalau selulit disebabkan oleh adanya penumpukan lemak yang berlebih sehingga sering dialami oleh orang yang bertubuh gemuk.

Kecuali bila Anda mau merogoh kocek lebih dalam dengan menempuh perawatan medis yang cukup menjanjikan. Kehadiran stretch marks diawali garis-garis kemerahan lalu lama kelamaan jika tidak diatasi menjadi garis berwarna putih atau silver.

Kehadian stretch mark ini sendiri awalnya berupa garis kemerahan, kemudian perlahan jika tidak diatasi bisa berubah menjadi garis berwarna putih atau silver.

Selulit banyak didapati di sekitar bokong, paha sisi belakang, pinggang, dan payudara. Jadi, baik strech mark maupun selulit dapat hilang seiring waktu. Nyatanya tidak demikian, selulit bisa timbul pada siapa saja dengan badan gemuk maupun kurus.

Nyatanya tidak demikian, selulit bisa timbul pada siapa saja dengan badan gemuk maupun kurus. Kehadiran selulit membuat wanita menjadi kurang percaya diri karena permukaan kulit tidak mulus dan tidak enak dilihat.

Kelebihan berat badan akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berolahraga menjadi penyebab utama munculnya selulit, apalagi bagi kaum wanita malas berolahraga menjadi salah satu yang masalah klasik.

Meski begitu, terapi ini tidak dapat menghilangkan stretch mark sepenuhnya, melainkan hanya membuatnya lebih tidak tampak. Jika diamati lebih teliti, selulit punya bentuk yang bergelombang atau berkerut mirip dengan kulit jeruk.

Beda letaknya Selulit bisa muncul di bagian tubuh manapun, tergantung kondisi tubuh Anda. Jadi sekarang tak perlu lagi bingung untuk mewujudkan kulit sehat dan terhindar dari selulit dan strech mark. Kondisi tersebut pasti mengganggu penampilan kamu dan mengurangi rasa percaya diri.

Meski tidak terlihat secara langsung, umumnya tertutup saat kita berpakaian, tapi tetap saja sangat mengganggu dan membuat kita kehilangan percaya diri. Baca juga: Umumnya stretch marks muncul pada perut, paha, lengan atas, punggung bawah, dan bahkan di payudara.

Masih Bingung Apa Bedanya Stretch Marks dan Selulit?

Jika strech mark dipengaruhi oleh perubahan bentuk tubuh secara signifikan sehingga menyebabkan hadirnya garis-garis putih ini di kulit. Banyak yang mengatakan bahwa stretch mark dan selulit tidak dapat dihilangkan, tetapi dengan meningkatnya ilmu pengetahuan dan penelitian yang semakin maju kedua masalah kulit ini bisa diatasi, salah satunya dengan menggunakan l'arome slimming serume.

Atau dengan kata lain, tidak ada yang lebih sulit ataupun lebih mudah dihilangkan antara dua masalah kulit ini.

Singkatnya, selulit dapat merubah tekstur kulit asli tanpa merubah warna kulit. Namun biasanya kita masih sering kurang tepat membedakan dua kondisi ini.

Stretch mark sering muncul pada area tubuh seperti perut, paha, bokong, payudara dan lengan bagian atas. Stretch marks adalah garis garis berwarna putih yang bisa muncul di permukaan kulit karena peradangan yang dratis dan rendahnya elastisitas kulit guys.

Terutama saat ingin tampil seksi di hadapan pasangan atau saat berbikini di pantai.Salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh wanita adalah selulit dan stretch mark. Namun banyak yang keliru menganggap selulit sama dengan stretch mark. Padahal dua istilah tersebut memiliki perbedaan.

Apa yang menjadi pPerbedaan selulit dan stretch mark. Jadi, kebayang dong kalau muncul selulit dan stretch mark pada tubuh kamu.

Tidak Sama, Ternyata Inilah Perbedaan Strech Mark dan Selulit

Kondisi tersebut pasti mengganggu penampilan kamu dan mengurangi rasa percaya diri. Kondisi tersebut pasti mengganggu penampilan kamu dan mengurangi rasa percaya diri. Sedangkan stretch mark (striae) ditandai dengan munculnya guratan, kerutan, atau garis berwarna putih kemerahan, yang sangat berbeda dengan warna kulit.

Singkatnya, selulit dapat merubah tekstur kulit asli tanpa merubah warna kulit. Sebenarnya, selulit dan stretch marks sama-sama kondisi kulit yang sebenarnya tidak membahayakan kesehatan.

Meski begitu bila satu atau dua kondisi tersebut terjadi pada perempuan biasanya akan meruntuhkan kepercayaan ancientmarinerslooe.com: Novia. Bagi wanita selulit dan stretch mark bukanlah hal yang asing lagi, kondisi tersebut bahkan dialami oleh sebagian besar wanita. Meski begitu ternyata masih saja.

Ada 2 masalah kulit yang bikin minder, yaitu stretch marks dan selulit. Meski tidak terlihat secara langsung, umumnya tertutup saat kita berpakaian, tapi tetap saja sangat mengganggu dan membuat kita kehilangan percaya diri.

Apa bedanya selulit dengan stretch mark
Rated 5/5 based on 33 review